Sabtu, 09 Oktober 2010

Perkenalan

Salam dan Perkenalan (Greetings and Introduction)

Ucapan salam biasa digunakan untuk menyapa orang lain. Ungkapan perkenalan biasa digunakan untuk memperkenalkan diri atau menanyakan identitas orang lain.

[sunting] Salam (Greetings)

Biasanya setelah mengucapkan salam, diiringi dengan menanyakan kabar orang yang disapa. Di bawah ini beberapa ungkapan salam yang biasa digunakan serta ungkapan yang digunakan untuk menanyakan/menjawab kondisi seseorang.

Selamat Pagi Good Morning
Selamat Siang Good Afternoon
Selamat Malam Good Evening
Selamat Malam/Selamat Tinggal/Selamat Tidur Good Night
Selamat Tinggal Good Bye
Sampai Jumpa See you
Halo atau Hai Hello atau Hi
Apa kabar? How are you?
Baik-baik saja I'm fine. Thank you. atau Good
Apakah kamu baik-baik saja? Are you alright? atau Are you OK?
Saya sedang sakit I'm feeling sick atau I feel sick
Saya sedang pusing I'm having a headache
Saya sedang flu I'm having a flu/influenza
Saya demam I'm having a cold
Saya merasa tidak enak badan I am not feeling well
Yah, begitulah atau Biasa-biasa saja Not bad

[sunting] Perkenalan Diri (Introduction)

Berikut adalah ungkapan-ungkapan yang biasa digunakan untuk bertanya tentang identitas seseorang/memperkenalkan diri
  • Hi, my name is <nama Anda>. And what's your name ?
  • Hi, how are you ?
my name is ari i'm fine how about you